Rabu, 30 Maret 2016
Berlangganan

3 Perbuatan Dosa yang Sering Dilakukan Remaja Tanpa Sadar



Masa remaja adalah masa labil yang harus dilewati oleh setiap umat manusia. Di masa labil ini remaja biasanya tak sedikit melakukan percobaan – percobaan yang tak jarang kali menjerumuskannya ke dalam beberapa macam lakukanan dosa tanpa disadarinya dengan cara langsung.

Di masa remaja, manusia biasanya bakal mulai mengetahui lawan tipe yang dilanjutkan dengan aktivitas pacaran yang saat ini telah dianggap wajar untuk dilaksanakan. Padahal, apabila ditelisik lebih dalam, pacaran bisa memunculkan tak sedikit sekali akibat negatif alias pun muderat bagi pelakunya baik akibat negatif yang bisa terkesan dengan cara langsung maupun akibat negatif yang tak bisa terkesan dengan cara langsung.

Selain aktivitas pacaran, pergaulan remaja masa saat ini juga telah tak lagi berpedoman terhadap aliran Agama Islam. Bahkan, apabila diteliti dengan cara mendalam, pergaulan remaja masa saat ini cenderung lebih berpedoman terhadap beberapa macam lakukanan sertaNorma  bangsa barat yang notabene jauh tak sama dengan aliran Agama Islam.

Ketika menjalankan dua kegiatan di atas, tanpa sadar, remaja pada akhirnyaharus melakukan  beberapa macam lakukanan dosa yang pada dasarnya bisa dihindari.

Lakukanan Dosa yang Tak jarang Dilakukan Remaja
Beberapa Lakukanan Dosa yang Tak jarang Dilakukan Remaja Tanpa Sadar

1. Zina
Dosa besar pertama yang tak jarang dilakukan remaja adalah zina. Semacam yang telah disebutkan di atas, remaja saat ini telah berpendapat pacaran adalah faktor yang biasa. Padahal apabila dikaji dengan cara mendalam, pacaran adalah pintu awal terjadinya aktivitas perjinahan yang notabene adalah salah satu aktivitas yang paling dibenci oleh Allah SWT. Faktor ini senada dengan Ayat Al-Qur’an Surah Al-Isra ayat 32 yang artinya : “Dan janganlah kami mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah sebuahlakukanan yang keji serta lakukanan yang kurang baik.” (QS. Al-Isra : 32).

2. Khalwat
Beberapa remaja Islam tak sedikit yang berpendapat apabila pacaran adalah lakukanan yang boleh dilakukan selagi tetap dalam batas – batas tertentu serta belum menjerumus ke dalam lakukanan alias pun aktivitas zina. Padahal, apabila ditelisik lebih mendalam ketika sedang berpacaran, mayoritas remaja biasanya dengan cara tak sadar bakal melaksanakan beberapa macam kegiatan khalwat, semacam beberapa diantaranya adalah berduaan, berciuman, berpelukan, bersentuhan, serta beberapa macam lakukanan khalwat yang lainnya. Meskipun belum tergolong ke dalam zina, lakukanan ini pastinya bukanlah lakukanan yang mulia serta bisa memunculkan dosa yang sangat besar terhadap para pelakunya.

3. Minum – minuman Keras
Selain dua dosa di atas, lakukanan dosa lainnya yang juga tak jarang dilakukan oleh remaja tanpa sadar adalah minum – minuman keras. Semacam yang kami ketahui bersama, remaja saat ini sarat dengan kenasiban modern yang penuh hura – hura. Untuk bisa terkesan gaul serta bagus, remaja masa saat ini tak jarang kali mengadpilihan beberapa macam perbuatan masyarakat barat yang notabene sangat jauh tak sama dengan akhlak pergaulan umat Islam.

Salah satu adat barat yang tak sedikit diadpilihan oleh kaum remaja masa saat ini adalahNorma  minum – minuman keras. Semacam yang telah dijelaskan di dalam Al-Qur’an, minuman keras adalah salah satu perihal yang haram serta tak baik untuk dikonsumsi. Menurut Hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad, orang yang minum khamar / minuman keras tak bakal diterima shalatnya selam 40 hari serta apabila tak segera bertaubat bakal diganjar oleh Allah dengan minuman dari sungai kahabal yaitu nanahnya penduduk neraka.



Sumber :beritaislamterkini ,com