Senin, 28 Maret 2016
Berlangganan

Beginilah Caranya Mengenal Kehadiran Setan Menurut Islam

Baitalmaqdis - Allah sudah menciptakan makhluk lain tidak hanya manusia, yakni merupakan setan. Tak sedikit setan yang nasib di kurang lebih kenasiban manusia. Lalu bagaimana kamiBisa mengenali apakah itu setan ataupun bukan? Begini caranya mengenal kehadiran setan dengan mudah. Faktor ini bakal sangat berguna bagi seseorang supaya tak lalai kepada Allah.

sumber : kumpulanmisteri,com
Kisah ini bermula dari tutur kata Ibnu Abi yang menyebutkan bahwa ada seseorang sholeh dari umat manusia yang bisa mengenal kehadiran dari setan. Orang tersebut berjumpa dengan setan ketika keluar dari masjid seusai meperbuat ibadah. Lalu bagaimana tutorial mengenal kehadiran hantu dikurang lebih kami serta siapakah orang itu yang bisa meperbuatnya?

Menurut Ibnu Abi, orang tersebut merupakan Abdullah bin Abi Handzalah al-Ghasil. Ketika Abdullah keluar masjid seusai beribadah ia berjumpa dengan sosok yang belum sempat ia lihat sebelumnya. Kemudian sosok itu bertanya terhadap Abdullah apakah ia mengenalinya. Dengan cara pendek Abdullah menjawab bahwa ia mengenali sosok tersebut. Lalu Abdullah melanjutkan bahwa sosok tersebut merupakan setan. Sosok itu pun heran bagaimana Abdullah bisa tahu siapa dia. Lalu setan itu kembali bertanya bagaimana tutorial mengenal adanya makhluk halus itu merupakan setan.

Abdullah membahas bahwa ketika ia keluar dari masjid ia rutin mengingat Allah, tapi ketika ia menonton sosok tersebut tiba-tiba ia langsung lalai kepada Allah. Faktor inilah yang dijadikan dasar bahwa sosok tersebut merupakan setan jadi Abdullah sadar bakal faktor itu. Sosok tersebut membenarkan pernyataan Abdullah. Seusai itu, Abdullah hendak menjauh dari setan itu tapi kemudian setan mencegahnya serta ia bakal mengumumkan sesuatu faktor pada Abdullah. Tapi Abdullah menolak serta setan terus memaksanya. Bahkan setan bernegosiasi dengan Abdullah supaya ia mau mendengarkan apa yang bakal disampaikan oleh setan itu. Setan itu mengatakan bahwa apabila yang ia hinggakan benar maka kerjakanlah tapi apabila Abdullah merasa bahwa apa yang disampaikan setan itu salah maka abaikanlah.

Sebab setan itu terus memaksa, maka Abdullah pun berkenan untuk mendengarkan ucapan setan itu. Setan melarang kami untuk menginginkan sebuahfaktor yang berlebih pada orang lain kecuali Allah serta ketika Marah maka lihatlah wajah kita.

Ketika kami dalam keadaan marah, maka sewajibnya kami langsung bercermin. Dari pantulan cermin itu, kami bisa mengenal wajah diri kami ketika dilanda amarah. Apabila orang tersebut mempunyai hati yang bersih maka ia bakal langsung terbangun serta beristighfar. Ia bakal menyadari bahwa wajah dia yang ketika Marah bukanlah wajah aslinya melainkan tersedia wajah setan sebab ketika Marah tersedia sujud setan di dalam ajaran darah yang membikin orang Marah mempunyai wajah merah serta detak jantung terus meninggi.

Pesan yang diberbagi oleh Rasul tentang kehadiran hantu menurut Islam merupakan kami dilarang untuk Marah serta sebisa mungkin bersabar sebab balasan orang bersabar merupakan surga.

Sebagai seorang muslim, kamiharus sadar tentang faktor ini. Setan berkeliaran di mana-mana serta mereka bisa berubah menjadi siapa saja jadi kami bakal kesusahan untuk mengenal setan. Oleh sebab itu, dengan mengingat Allah maka kami bakal dilindungi dari godaan setan yang terkutuk sebab pada dasarnya bisikan setan merupakan bisikan menuju kemaksiatan.Nir  hanya itu, kami bisa menanggulangi diri kami ketika marah. Rasul sudah mengajarkan pada kami tentang kesabaran sebab orang yang gampang Marah identik dengan dorongan setan yang menyuruhnya untuk marah.

Sumber: Kumpulanmisteri,com