Kamis, 31 Maret 2016
Berlangganan

Kenapa Hanya Boleh Memilih Agama Islam Sedangkan Semua Agama Mengajarkan Kebaikan? Ini Penjelasannya

Pertanyaan
Semua agama pada dasarnya mengajarkan pengikutnya untuk melakukan lakukanan baik. Kalau begitu, kenapa seseorang hanya boleh mengikuti Islam? Bisakah dirinya memilih salah satu agama tidak hanya Islam?

 Kenapa Hanya Boleh Memilih Agama Islam Sedangkan Semua Agama Mengajarkan Kebaikan? IniKlarifikasi nya


Jawaban
1.Disparitas  mutlak antara Islam dengan agama-agama lain
Semua agama pada dasarnya menasihati umat manusia untuk melakukan kebaikan serta menghindari kekurang baikan. Tapi Islam lebih daripada itu. Islam menuntun kami menuju kebaikan melewati cara-cara praktis dalam kenasiban sehari-hari serta menghapus kejahatan, baik dalam tingkat individu maupun kolektif. Islam memperhitungkan sifat manusia serta kompleksnya kenasiban dalam bermasyarakat. Islam adalah petunjuk dari Sang Pencipta sendiri. Oleh sebab itu, Islam disebut juga sebagai Dinul Fitrah (agama alamiah dari manusia).

2.Model : Islam memerintahkan kami untuk tidak mencuri serta juga mengatur metode untuk menghapuskan pencurian

a. Islam mengatur metode untuk menghapuskan pencurian
Semua agama mengajarkan bahwa pencurian adalah lakukanan jahat. Islam mengajarkan faktor yang sama. Jadi apa perbedaan antara Islam dengan agama-agama lainnya?Disparitas nya terletak pada kenyataan bahwa Islam, tidak hanya mengajarkan bahwa mencuri itu lakukanan jahat, juga memberbagi solusi praktis untuk menciptakan struktur sosial jadi orang-orang tidak bakal mencuri.

b. Islam mengatur Zakat
Islam mengatur sistem Zakat (sedekah tahunan yang sifatnya harus). Hukum Islam menetapkan bahwa setiap orang yang mempunyai tabungan yang melebihi tingkat nisab, yaitu lebih dari 85 gram emas,  wajib memberbagi 2,5% dari tabungannya setiap tahunnya. Apabila setiap orang kaya di dunia memberbagi Zakat setiap tahunnya, kemiskinan bisa diberantas dari dunia ini.Nir  ada seorang manusia pun yang bakal mati kelaparan.

c. Memotong tangan sebagai hukuman untuk pencurian
Islam menetapkan untuk menghukum seorang pencuri dengan memotong tangannya. Al-Qur’an berfirman dalam Surat Maidah:
“Laki-laki yang mencuri serta perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan serta sebagai siksaan dari Allah. Serta Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” [Qs. 5:38]
Para non-Muslim mungkin berkata, "Memotong tangan seseorang di zaman modern semacam sekarang?! Islam adalah agama barbar serta kejam!"

d. Hasil yang dicapai ketika Syariah Islam Diterapkan
Amerika dianggap sebagai salah satu negara paling maju di dunia. Sayangnya Amerika juga adalah salah satu negara dengan kejahatan, pencurian, serta perampokan paling tinggi di dunia. Misalkan syariah Islam diterapkan di Amerika, yaitu setiap orang kaya disana memberbagi Zakat (menyedekahkan sebesar 2.5% dari tabungannya apabila telah mencapai 85 gram emas setiap tahun hijriah), serta setiap pencuri yang tertangkap dihukum dengan memotong tangannya. Apabila ini diterapkan, apakah tingkat pencurian serta perampokan di Amerika bakal terus meningkat, masih sama, alias malah menurun?Niscaya  saja bakal menurun. Apalagi adanya hukuman yang tegas (potong tangan) bakal mencegah orang-orang untuk berniat mencuri.
 Aku  setuju bahwa jumlah pencurian yang terjadi di dunia sekarang begitu menarik jadi apabila  Engkau  memotong tangan semua pencuri, bakal ada puluhan ribu orang yang tangannya dipotong. Intinya disini adalah ketika  Engkau  menerapkan hukum ini, tingkat pencurian bakal segera menurun. Orang yang berniat mencuri bakal berpikir ulang sebab takut tangannya dipotong. Membayangkan hukuman itu saja telah lumayan untuk mencegah sebagian besar pencurian. Hampir tidak bakal ada orang yang berani mencuri. Oleh sebab itu, hanya bakal ada berbagai orang yang tangannya dipotong, tapi jutaan orang lainnya bakal nasib damai tanpa takut mengalami pencurian. Dengan demikian, Syariah Islam bersifat praktis serta menuai hasil.

3.Model : Islam melarang penganiayaan serta pemerkosaan terhadap wanita. Islam memerintahkan supaya wanita mengenakan hijab serta mengatur hukuman mati bagi para pemerkosa.

a. Islam mempunyai metode untuk menghapus penganiayaan serta pemerkosaan
Semua agama menyebutkan bahwa penganiayaan serta pemerkosaan perempuan adalah dosa besar. Islam mengajarkan faktor yang sama. Lalu apa perbedaan antara Islam serta agama-agama lainnya?Disparitas nya terletak pada kenyataan bahwa Islam tidak hanya mengajarkan untuk menghormati perempuan, serta mengajarkan bahwa penganiayaan serta pemerkosaan adalah kejahatan berat, namun juga memberbagi panduan yang jelas supaya masyarakat bisa menghapus kejahatan tersebut.

b. Hijab untuk pria
Islam mempunyai sistem hijab. Al-Qur’an pertama-tama berfirman mengenai hijab untuk pria serta kemudian untuk wanita. Hijab untuk pria disebutkan dalam ayat berikut:


Arial,Helvetica,sans-serif;">
"Katakanlah terhadap orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, serta merawat kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengenal apa yang mereka lakukan.” [Qs. 24:30]

Saat seorang pria memandang wanita, serta apabila ada pikiran yang kotor alias tidak sopan merasuki pikirannya, ia  wajib menurunkan pandangannya dengan tidak memandang wanita tersebut.

c. Hijab bagi wanita
Hijab bagi wanita disebutkan dalam ayat berikut:
"Katakanlah terhadap wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, serta kemaluannya, serta janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Serta hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, serta janganlah menampakkan perhiasannya kecuali terhadap suami mereka, alias ayah mereka, alias ayah suami mereka, alias putera-putera mereka.... " [Qs. 24:31]

Hijab bagi seorang wanita adalah seluruh tubuhnya  wajib ditutupi. Satu-satunya tahap yang boleh ditampakkan adalah wajah serta tangannya hingga ke pergelangan tangan. Apabila mereka ingin menutupnya juga, mereka boleh melakukannya. Bahkan berbagai ulama Islam berbicara bahwa wajah juga  wajib ditutupi.

d. Hijab mencegah pelecehan seksual
Alasan mengapa Allah telah menetapkan hijab untuk perempuan diberbagi dalam Al Qur'an Surat Al-Ahzab:
"Hai Nabi, katakanlah terhadap isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu serta isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih gampang untuk dikenal, sebab itu mereka tidak di ganggu. Serta Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [Qs. 33:59]
Al-Qur'an berfirman bahwa Hijab telah ditetapkan untuk wanita jadi mereka dipandang sebagai wanita yang santun. Faktor ini bakal mencegah mereka dari pelecehan seksual.

e. Sepasang saudara kembar
Misalkan dua orang wanita yang kembar serta sama-sama cantik berjalan di keramaian kota. Yang satu menggunakan hijab Islam, yaitu tubuh lengkap ditutupi kecuali wajah serta tangan hingga ke pergelangan tangan, serta saudara kembarnya mengenakan rok alias celana singkat mini. Di aspek jalan ada sekumpulan preman yang menantikan peluang untuk menggoda seorang gadis. Siapa yang bakal mereka goda? Apakah gadis yang menggunakan hijab Islam alias gadis yang mengenakan rok alias celana singkat mini?Sandang  yang mengekspos tahap tubuh adalah godaan tidak langsung terhadap lawan tipe untuk melakukan pelecehan seksual serta pemerkosaan. Al Qur'an berfirman bahwa hijab mencegah perempuan dari gangguan lawan jenis.

f.Sanksi  mati bagi pemerkosa
Syari'at Islam menetapkan hukuman mati bagi pemerkosa. Para non-Muslim mungkin ketakutan menonton hukuman yang sangat tegas di zaman modern semacam sekarang.Nir  sedikit di antara mereka yang menuduh Islam sebagai agama kejam serta biadab.  Aku  telah mengajukan pertanyaan berikut ini terhadap ratusan non-Muslim: Misalkan (amit-amit), seseorang memperkosa istri Anda, ibu, alias saudara perempuan Anda, sertaKredibel ah hakimnya. Pemerkosa itu dibawa ke hadapan Anda. Apa hukuman yang bakal  Engkau  berbagi padanya? Mereka semua berkata, "kami bakal membunuhnya." Sebagian lagi bahkan berkata, "kami bakal menyiksanya hingga mati." Apabila istri alias bunda  Engkau  diperkosa,  Engkau  ingin pemerkosa itu dihukum mati. Tapi apabila istri alias bunda orang lain yang diperkosa,  Engkau  berbicara bahwa hukuman mati adalah hukum barbar. Mengapa kamu menggunakan standar ganda disini?

g. Amerika  Perkumpulanadalah negara dengan salah satu tingkat pemerkosaan paling atas
Amerika  Perkumpulandianggap sebagai salah satu negara paling maju di dunia. Suatu  laporan FBI pada tahun 1990 berbicara bahwa 102.555 permasalahan perkosaan telah tercatat. Lebih lanjut, FBI berbicara bahwa hanya 16% dari semua permasalahan perkosaan yang sukses dicatat. Dengan demikian, untuk mengenal jumlah sebetulnya dari perkosaan yang terjadi pada tahun 1990, angka yang sukses dicatat  wajib dikalikan dengan 6,25. Dengan demikian, tersedia total 640.968 permasalahan perkosaan yang terjadi pada tahun 1990. Apabila angka tersebut dibagi dengan 365 sebagai jumlah hari dalam satu tahun, kami memperoleh rata-rata 1.756 insiden pemerkosaan setiap harinya.

Kemudian laporan lain berbicara bahwa rata-rata terjadi 1.900 permasalahan perkosaan di Amerika  Perkumpulansetiap harinya. Menurut National Crime Victimization Survey Bureau of Justice Keajegan tics (Departemen Hukum Amerika), pada tahun 1996 saja telah tercatat 307.000 permasalahan pemerkosaan. Hanya 31% yang sukses dicatat dari kejadian pemerkosaan yang sebetulnya. Dengan demikian, 307.000 x 3.226 = 990.322 pemerkosaan terjadi pada tahun 1996. Artinya, rata-rata 2.713 permasalahan pemerkosaan terjadi setiap harinya di Amerika pada tahun 1996. Setiap 32 detik, satu pemerkosaan berjalan di Amerika. Mungkin pemerkosa di Amerika menjadi lebih berani. Laporan FBI tahun 1990 terus berlanjut serta berbicara bahwa dari permasalahan pemerkosaan yang dilaporkan, hanya 10% dari pemerkosa yang sukses ditangkap, yang artinya hanya 1,6% dari pemerkosaan yang sebetulnya terjadi. Dari mereka yang ditangkap, 50% dibebaskan sebelum hingga ke sidang. Ini berarti hanya 0,8% dari pemerkosa hingga ke pengadilan. Dengan kata lain, apabila seseorang melakukan 125 permasalahan pemerkosaan, kemungkinan ia hanya bakal memperoleh hukuman setidak sedikit satu kali. Dengan begitu, tidak sedikit pemerkosa yang berpendapat kemungkinan mereka memperoleh hukuman sangat kecil. Serta laporan berbicara bahwa dari orang-orang yang menghadapi sidang, 50% dari mereka menerima hukuman penjara tidak lebih dari satu tahun, meskipun hukum Amerika berbicara pemerkosaan mendapat ancaman hukuman 7 tahun penjara. Hakim bersikap lunak terhadap seorang yang baru pertama kali melakukan pemerkosaan. Bayangkanlah! Seseorang melakukan 125 pemerkosaan serta kemungkinan dirinya hanya memperoleh sekali hukuman, serta dengan peluang sebesar 50%, hakim bakal memberbagi kelonggaran dengan hukuman tidak lebih dari setahun!

h. Hasil yang dicapai ketika Syariah Islam Diterapkan
Misalkan syariah Islam diterapkan di Amerika. Setiap kali seorang pria memandang wanita serta ada pikiran kotor alias tidak sopan yang terlintas di benaknya, ia menurunkan pandangannya. Setiap wanita menggunakan hijab Islam, yaitu seluruh tubuhnya ditutupi kecuali wajah serta tangan hingga dengan pergelangan tangan. Serta apabila ada orang yang berani melakukan pemerkosaan, dirinya bakal mendapat hukuman mati. Pertanyaannya adalah, akankah tingkat pemerkosaan di Amerika meningkat, masih sama, alias malah menurun?Niscaya  bakal menurun. Syariah Islam dengan demikian telah sukses.

4. Islam mempunyai solusi praktis untuk Perpersoalanan umat manusia
Islam adalah jalan nasib paling baik sebab ajarannya bukanlah doktrin belaka melainkan adalah solusi praktis untuk perpersoalanan dalam kenasiban manusia. Islam menuai hasil, baik di tingkat individu maupun kolektif. Islam adalah jalan paling baik dalam nasib sebab bersifat praktis serta universal, yaitu tidak terbatas hanya pada kelompok, etnis, alias bangsa tertentu saja.

Sumber :jalantauhid ,com