Senin, 28 Maret 2016
Berlangganan

Wanita Harus Baca!!!: Ternyata Inilah Dosa Dibalik Jilbab Gaul Yang Jarang Di Ketahui

Baitsalmaqdis - Saat ini hijab adalah salah satu
trend fashion buat para wanita.

Kesadaran menggunakan hijab sekarang sudah meningkat seiring dengan adanya gaya hijab bervariasi serta lebih terkenal dengan nama hijab gaul.Konkret nya trend hijab yang selagi ini berkembang dimasyarakat tak sesuai dengan syariat agama.Sahih kah demikian?

Sumber: Kumpulanmisteri.com
Tidak sedikit dilihat dimasyarakat sekarang para wanita sudah memakai hijab dengan variasi gaya serta model. Sebagai umat muslim kami bahagia menonton faktor itu sebab terus tak sedikit wanita muslimah yang sudah memakai hijab, namun sayangnya hijab yang sekarang menjadi trend dikalangan para wanita tak sesuai dengan syariat agama. Apa saja dosa hijab "gaul"? Hijab adalah alat untuk menutup aurat seorang wanita muslimah sebab aurat seorang wanita adalah dari ujung kepala sampai kaki kecuali kedua telapak tangan serta wajah. Seorang muslimah yang memakai hijab bakal terkesan lebih anggun dari biasanya serta bahkan aura kecantikannya pun juga terus bersinar. Sebagai seorang muslimah kami diharuskan untuk menutup aurat dengan memakai hijab namun sekarang pemakaian hijab sudah tak sedikit disalahgunakan yaitu dengan adanya beberapa model serta gaya yang terkadang malah tak menutup aurat. Sehingga sebagai seorang muslimah sebaiknya kami  wajib selektif dalam memilih hijab yang sesuai dengan syariat agama. Dalam QS. Al-Ahzab ayat 59 sudah dijelaskan bahwa Allah menyerukan terhadap Nabi Muhammad supaya berbicara terhadap istri, anak perempuan, serta juga semua wanita mukmin supaya menjulurkan jilbabnya sampai keseluruh tubuh supaya mereka terhindar dari gangguan. Dari ayat ini bisa ditaruk kesimpulan bahwa setiap wanita mukmin diharuskan untuk menutup seluruh auratnya dengan jilbab yang menutupi seluruh tubuhnya. 
Jilbab yang dianjurkan dalam syariat Islam adalah kain yang menutup seluruh aurat wanita alias hijab yang menjulur sampai manutup dada.  Kinitak sedikit trend hijab yang tak sesuai dengan syariat Islam ini, hijab-hijab gaul yang beredar dimasyarakat adalah hijab yang membungkus aurat saja bukan menutupinya jadi lekukan tubuh wanita tetap terkesan dengan jelas, bahkan ada salah satu model hijab gaul yang malah terkesan aneh dengan beberapa atribut nyleneh. Hijab bukanlah ajang untuk pamer gaya serta mode namun pada dasarnya hijab adalah alat menutup aurat wanita mukmin supaya terhindar dari gangguan. 
Jilbab yang seharusnya dipakai oleh para wanita muslimah adalah jilbab besar yang menutupi seluruh aurat alias yang menjulur sampai menutupi dada mereka. Hijab besar ini sudah tak sedikit mempunyai variasi gaya serta warna namun tak meninggalkan syariat agama. Seorang wanita bisa tampil lebih cantik serta anggun dengan jilbab besar ini, bahkan mereka terkesan terus elegan serta berkelas. Pemilihan bahan yang dipakai dalam jilbab besar ini juga  wajib diperhatikan sebab meskipun ukurannya besar serta menutupi dada namun tetap transpran maka jilbab ini juga tak sesuai dengan syariat agama. Inilah dosa menggunakan jilbab gaul bagi wanita muslim. 
Selain hijab, seorang wanita muslimah  wajib memperhatikan pakaian yang dipakainya.Sandang  transparan alias ketat bisa mendatangkan fitnah bagi seorang wanita serta setiap laki-laki yang menontonnya bakal berpikiran kotor. Faktor ini adalah salah satu penyebab terjadinya lakukanan kurang baik yang bisa dilakukan seorang laki-laki terhadap wanita. Bukan salah laki-laki apabila itu terjadi sebab pemicu utamanya adalah wanita itu sendiri. Inilah dosa jilbab gaul bagi wanita muslim. 
Dalam Hadist Nabi pun juga sudah dijelaskan bahwa ada dua golongan wanita pakar neraka yaitu mereka yang berpakaian namun sejatinya telanjang serta kepalanya semacam punuk unta. Tendensi  hadist itu adalah seorang wanita berhijab yang berpakaian ketat serta transparan jadi seluruh lekukan tubuhnya terkesan semacam telanjang serta seorang wanita yang menggunakan hijab dengan model cepolan diatas kepala semacam punuk unta. 
Itulah beberapa info seputar trend hijab yang terkenal dimasyarakat serta nyatanya malah tak sesuai dengan syariat Islam, buat para wanita, dosa dibalik jilbab “Gaul”.

Sumber : kumpulanmisteri,com