Rabu, 30 Maret 2016
Berlangganan

Ternyata di Sini Tempat Tinggal Jin di Bumi



 Jin adalah makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api, dalam kelompok jin juga ada kelompok jin muslim dan jin kafir. Jin-jin kafir ituAwam kami sebut dengan setan. Jin muslim yaitu jin yang melaksanakan ibadah dan menyembah Allah SWT, sedang jin kafir yaitu jin pengantara musuh manusia dan senantiasa berupaya menjebak dan menjerumuskan manusia ke dalam kekurang baikan.

Sewajarnya makhluk nasib yang lain, jin juga memiliki hunian seperti kami juga sebagai manusia. Tetapi dikarenakan wujudnya yang ghaib, hingga kami enggakBisa tahu bakal keberadaan mereka. Walau demikian, kenyataannya kami enggak sempat jauh dari bangsa jin. Mungkin saja saja mereka ada di kurang lebih kami di manapun kami berada.

Bicara persoalan hunian jin, apakah  Engkau  tahu di mana jin-jin itu tinggal? mungkin saja, jin-jin itu juga ada didalam rumah Anda. Dan di bawah ini adalah rumah alias hunian para bangsa jin yang butuh kamu ketahui.

1. Di Rumah-rumah

Dari Sa'id Al-Khudri disebutkan Rasulullah SAW bersabda, " Didalam rumah ada penghuni-penghuni (jin) maka bila kamu menyaksikan sebuahfaktor (yang ganjil) maka usirlah ia 3 kali, apabila ia berangkat maka biarkan, tetapi seandainya ia membandel (tidak ingin pergi) maka bunuhlah, sebab ia tentu jin kafir, " HR. Muslim

Rasulullah SAW bersabda, " Tak ada satu rumah orang muslim pun terkecuali di atap tempat tinggalnya ada jin muslim. Apabila ia menyaapabilan makanan pagi, mereka (jin) juga turut makan pagi bersama-sama mereka. Apabila makan sore disuguhkan, mereka (jin) juga turut makan sore bersama-sama orang-orang muslim. Hanya saja, Allah melindungi dan menghambat berbagai orang muslim itu dari gangguan jin-jin itu " HR. Abu Bakar dalam Kitab Fathul Bari oleh Ibnu Hajar Atsqolani

2. Di Toilet alias Kamar Mandi

Inilah penyebab mengapa kami di wajibkan membaca do'a saat sebelum berangkat ke WC, ternyata didalam toilet itu adalah hunian berbagai bangsa jin. Jadi, mulai sekarang teraturlah untuk membaca do'a saat sebelum ke kamar mandi agar kami terlepas dari gangguan jin alias setan.

Dalam hadits, Rasulullah bersabda : " Sesungguhnya jamban-jamban (WC) itu ditempati oleh Jin " HR. Abu Dawud, Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad

3. Didalam Celah

Rasulullah sungguh melarang kami untuk kencing di celah-celah. Baik itu di tanah, batu, alias yang lain. Sebab, didalam celah-celah itu tersedia hunian bangsa jin.

Dari Abdullah bin Sarjas, Rasulullah SAW bersabda, " Jangan hingga seorang diantara anda kencing di celah ", mereka mengajukan pertanyaan pada Qatadah, " Kenapa takBisa kencing di celah? ", Qatadah menjawab, " Rasulullah SAW mengemukakan dikarenakan celah itu adalah huniannya kelompok jin. " HR. Nasai dan Ahmad

4. Di Padang Pasir dan Gua-gua

Kita kerap mendengar alias menyaksikan bahwa ada berbagai orang syirik yang melaksanakan pertapaan didalam gua. Ini ternyata dikarenakan didalam gua tersedia hunian dari kelompok jin. Mereka meminta segala sesuatu faktor dari kelompok jin ini, Astagfirullah. ( Tapi tak untuk mereka yang mengenal mengenai ilmu pertapaan yang tak menyekutukan Allah )

Dari Ibnu Mas'ud ra. mengatakan, " PadaSuatu hari kami (berbagai sahabat) berkumpul bersama-sama Rasulullah SAW tiba-tiba kami kehilangan beliau, dan kami mencarinya di lembah-lembah dan kampung-kampung (akan tetapi kami tak memperolehnya). Kami dan mengatakan, " Rasulullah SAW sudah diculik dan disandera. "

Saat malam itu, tidur kami sangatlah tak menyenangkan. Saat pagi hari tiba, terkesan Rasulullah SAW tengah bergegas menuju kami dari arah sebuahgua yang ada di dalam padang pasir.

Kami kemudian mengatakan, " Ya Rasulullah, malam tadi kami sangatlah kehilangan engkau, dan kami cari cari ke sana kemari bakal tetapi kami tak memperoleh engkau. Seusai itu kami tidur dengan amat tak menyenangkan. " Rasulullah SAW lalu bersabda, "Harta benda am tadi saya didatangi oleh utusan dari golongan Jin, ia mengangkat saya berangkat menjumpai kaumnya untuk mengajarkan al-Qur’an, " HR. Muslim

Baca juga: Kabar Terkini, Islam Punya Tafsir Al quran Di bidang Teknlogi

5. Didalam Air

Iblis alias kelompok jin memiliki kerajaan diatas air. Maka tak heran seandainya tak sedikit orang-orang yang yakin bakal cerita Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul yang di percaya juga sebagai penguasa alias ratu laut selatan.

Dari Jabir Rasulullah SAW bersabda, " Sesungguhnya iblis memiliki singgasana diatas air, " HR. Muslim dan Ahmad

6. Di Pasar-pasar

Dalam hadits, Rasulullah bersabda, Jangan hingga anda menjadi orang yang pertama kali masuk ke pasar alias menjadi orang yang terbaru keluar dari pasar, dikarenakan pasar itu adalah tempat bertarungnya para syaithan. Dan di pasarlah syaithan menancapkan benderanya, " HR. Muslim

7. Di Masjid-masjid

Apabila  Engkau  sempat menyaksikan sebuahpenampakan makhluk halus di masjid, maka mungkin saja  Engkau  sebetulnya betul-betul menontonnya. Dikarenakan didalam masjid juga ada kelompok jin-jin muslim.

Terkadang juga kerap kami temui bahwa ada kejadian berbagai orang yang tidur didalam masjid kemudian mereka di pindahkan oleh jin selama tidur tanpa sadar.

Maka faktor seperti itu kemungkinan saja dikarenakan jin-jin terbukti juga ada di masjid, terlebih jin yang muslim mereka juga ada yang tinggal di masjid dan mengerjakan shalat di masjid.

Dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas ra. mengatakan bahwa jin sudah mengatakan kepada Rasulullah SAW, " Wahai Rasulullah ijinkahlah kami (para jin) untuk turut melaksanakan shalat dengan tutorial berjamaah bersamamu di masjid mu. " Kemudian Allah menurunkan firman-Nya, " Dan sesungguhnya masjid-masjid itu milik Allah, dan jangan hingga anda menyembah seseorangpun di dalamnya di samping menyembah Allah " QS. Jin ayat 18 HR. Ibnu Abi Hatim dalam Tafsir Jalalain Jilid IV


Sumber :kisahislamterkini ,com