Senin, 28 Maret 2016
Berlangganan

Subhanallah! Inilah Amalan Sederhana Yang Paling di Sukai Rasulullah di Banding Beribadah di Mesjid Nabawi Sekalipun

Baitsalmaqdis - Dalam rangka menambah pahala
kebaikan, jika disuruh memilih antara mengantar tetangga memenuhi keperluannya, misalkan ke Rumah Sakit atau ke kelurahan, dengan beri'tikaf sebulan penuh di masjid Nabawi, manakah yang akan kita pilih?

Sumber: Ummi-online.com
Kebanyakan tentu saja memilih beribadah di masjid Nabawi, karena merasa beribadah di masjid tersebut kualitas pahalanya 1000 kali lebih baik dibanding beribadah di masjid lainnya, tapi nyatanya tidak demikian dengan Rasulullah, beliau bersabda dalam sebuah hadits hasan: 
"Aku menolong untuk memenuhi sebuahhajat dari saudaraku lebih aku sukai dari beri'tikaf di masjid Nabawi sebulan penuh." 

Maasya Allah, alangkah menarik adab Rasulullah yang mengutamakan menolong manusia lainnya dibanding ibadah berdiam diri di masjid. 

Oleh sebab itu, kami yang mengaku umatnya serta mencintai Beliau, telah seberapa tidak sedikit menolong orang di kurang lebih kami untuk memenuhi hajat kebutuhannya? 

Ataukah kami asyik 'beribadah' sendirian, semacam membaca Quran, mendengar ceramah pengajian, serta ibadah pribadi lainnya, tetapi abai kepada tetangga yang kelaparan, tidak peduli dengan kerabat yang terlilit utang, serta ogah menolong kawan yang membutuhkan pertolongan. 

Ketahuilah bahwa Rasulullah adalah kekasih Allah, opsinya sewajibnya menjadi petunjuk bagi kami untuk mengutamakan menolong sesama. Wallaahualam. 

Sumber: Ummi-online,com