Kamis, 31 Maret 2016
Berlangganan

Inilah 4 Amalan Yang Justru Membuat Malaikat Menjauhi Anda



Baitsalmaqdis - Setiap hari manusia mendapat pengawasan
dari malaikat yang  diutus Allah SWT.  Makhluk yang diciptakan dari cahaya ini mencatat seluruh Telatah  manusia sejak bangun sampai terlelap lagi.

Tidak hanya itu, berdasarkan Hadist Nabi malaikat juga diutus bagi manusia untuk rutin mengikutinya bergiliran baik dari muka maupun belakang. Padahal, tak hanya diam, tetapi malaikat berdoa supaya manusia senantiasa mendapat ampunan serta kebaikan.
Tetapi ada perbuatan yang membikin malaikat enggan mendekati manusia. Tak hanya meninggalkan, malaikat juga melaknat dan mengutuk manusia yang dijauhi tersebut. Lantas, apa saja perbuatan yang membikin malaikat menjauhi manusia? 

1. Melaknat Para Wanita yang Menolak Keinginan Suaminya
Orang pertama yang bakal dijauhi malaikat adalah seorang istri yang menolak keinginan suaminya. Semacam diketahui bahwa suami mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap istrinya. Jadi tak heran apabila menolak perintah suamiBisa membikin malaikat menjauhi manusia tersebut. 

Penolakan istri terhadap perintah suami kerap kali membikin suami jengkel terhadap istri. Faktor ini sebagaimana tertera dalam hadits Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam yang artinya. 

“Apabila suami mengundang istrinya untuk tidur bersama, sedangkan sang istri menolak, lalu pada malam itu suaminya menjadi jengkel hatinya terhadap istrinya, maka para malaikat melaknat (mengutuk) istrinya sampai pagi hari.” (H.R. Bukhari dan Muslim).

“Apabila seorang istri meninggalkan tempat tidur suaminya, maka ia dilaknat oleh paraHarta benda aikat sampai ia kembali,”(HR. Bukhari)

2. Menjauhi Orang Junub
Malaikat juga menjauhi orang-orang yang junub. Itulah mengapa mereka yang tengah dalam hadas besar bersegera untuk mensucikan diri. Pada hakikatnya malaikat adalah makhluk Allah yang begitu suci. Jadi sesuatu yang kotor tak bakal didekatinya.

Semacam yang diketahui, tak sedikit sekali ibadah yang tak diperkenankan terhadap orang-orang yang mempunyai hadas besar. Di antaranya

 
adalah shalat, memegang Al-Qur’an, membaca Al-Qur'an dan lain-lain, adalah di antara ibadah yang tak diperkenankan untuk diperbuat oleh mereka yang mempunyai hadas besar. 

“Dari Ibnu Abbas: Sesungguhnya malaikat itu tak mendekat pada orang yang junub alias yang berlumuran dengan kesumba harum, sampai orang tersebut mandi.”

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda: 

“Para malaikat senantiasa berdo’a untuk seseorang, selagi ia tetap berada di tempat shalat, (dan) selagi tetap belum berhadas.”

Kondisi bersih dan menjaga wudhu juga bakal membikin kami cenderung untuk berbuat kebaikan. Umpama tak bakal meperbuat perbuatan yang bakal mengabolisi wudhu semacam  menggunjing sesama, menceritaan kejelekan orang lain, dan kegiatan kurang baik lainnya. 

3. Tak Mau Masuk Ke Rumah yang di Dalamnya Ada Foto alias Patung
Malaikat juga bakal menjauhi orang-orang yang tinggal di rumah yang di dalamnya ada foto dan patung. Semacam kami ketahui bahwa sekarang begitu tak sedikit orang yang menghiasi rumahnya dengan dua asesoris tersebut. 

Rasulullah SAW melarang adanya foto di dalam rumah dan beliau melarang untuk membikin foto.” (HR. Tirmizi no. 1749 dan beliau mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)

“Para malaikat tak bakal masuk ke rumah yang tersedia foto di dalamnya (yaitu foto makhluk nasib bernyawa)”

“Foto itu adalah kepala, apabila kepalanya dihilangkan maka tak lagi disebut foto.” (HR. Al-Baihaqi 7/270. Syaikh Al Albani mengatakan hadits ini shahih dalam As Silsilah Ash Shohihah no. 1921)

"Manusia yang paling berat azabnya di segi Allah pada hari kiamat adalah tukang-tukang foto/pelukis." (HR.Bukhari)

4. Tak Mau Masuk Ke Rumah yang Tersedia Anjing
Malaikat juga bakal menjauhi orang-orang yang di rumahnya tersedia anjing. Dalam suatu  riwayat dijelaskan bahwa malaikat Jibril berjanji bakal mendatangi Nabi Muhammad SAW.

Tetapi seusai di tunggu, malaikat yang bertugas memberi tau wahyu tersebut tak kunjung datang ke rumah Nabi. Padahal,Harta benda aikat Jibrli adalah makhluk Allah yang tak sempat ingkar ketika berjanji.Konkret nya ada seekor anjing yang menyelinap di bawah tempat tidur Nabi. 

Lalu mengatakanlah beliau shalallahu ‘alaihi wassalam terhadap Aisyah radiyallahu anhu (istri beliau), “Aisyah, sejak kapan anjing ini masuk kesini?” Lalu Aisyah pun menjawab, “Demi Allah, aku tak tahu.” Kemudian Nabi Muhammad menggiring anjing itu keluar.

Tidak lama kemudianHarta benda aikat Jbril mendatangi rumah Nabi dan Rasulullah SAW pun mempertanyakan ketelatannya. 

“Kau sudah berjanji kepadaku dan aku menantikanmu, tapi engkau tak juga datang.” Lalu malaikat Jibril memkabarhu Nabi Muhammad,

“Di dalam rumahmu tersedia seekor anjing, jadi ia menghalangiku untuk masuk, sebab Kami (para malaikat) tak mau masuk ke dalam rumah yang di dalamnya tersedia foto (makhluk bernyawa) alias anjing. (H.R. Bukhari dan Muslim)

Malaikat adalah makhluk Allah yang mulia. Kehadirannya tak hanya diam, tetapi malaikat dengan kasih sayangnya rutin memohon ampunan untuk manusia atas dosa-dosa yang diperbuat manusia.  Bunyi do’a yang disampaikan para malaikat terhadap Allah adalah, “Ya Allah, ampunilah baginya, ya Allah, kasihanilah dia.” (H.R. Bukhari)

Sumber: Kumpulanmisteri.com