Senin, 28 Maret 2016
Berlangganan

Ketahui! Inilah 9 Godaan Setan Saat Anda Berada di Kamar Mandi

Baitsalmaqdis - Kamar mandi tempat yang selalu kami datangi
setiap hari. Bagaimana tidak, setiap hari manusiaharus membersihkan badan supaya kembali segar. TakBisa dipungkiri bahwa kamar mandi menjadi salah satu elemen penting dari suatu  bangunan rumah.

Tetapi tahukah kamu bahwa nyatanya ruangan ini adalah salah satu tempat tinggal setan? Dalam suatu  hadist Rasulullah SAW menceritakan bahwa Iblis sempat meminta terhadap Allah supaya diberi tempat tinggal. Allah pun kemudian memilihkan kamar mandi sebagai rumah mereka.

sumber : infoyunik,com
Secara fitrah manusia terbukti tak bisa menonton mereka, tetapi para setan yang menghuni kamar mandi bisa menonton kami serta melakukan bujuk rayunya. Perbuatan ini mungkin kerap kamu lakukan saat berada di kamar mandi.Konkret nya berbagai diantaranya adalah bentuk godaan setan. Semacam apa godaan tersebut? Berikut ulasannya.

Dalam suatu  hadits, Rasulullah SAW  membahas bahwa Iblis ingin mempunyai tempat tinggal, layaknya Adam as yang tinggal di bumi. 

‘‘Ya Allah, adam serta keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal,’’ kata iblis.

Allah SWT berfirman; ‘‘Tempat tinggalmu adalah WC (kamar mandi alias jamban),’’ (HR. Bukhari).
Tentu saja Iblis tak bakal tinggal diam ketika kediamannya dimasuki oleh manusia yang menjadi sasaran mutlak kesesatan mereka. Itulah kenapa kamu diwajibkan untuk membaca doa ketika bakal masuk ke kamar mandi. Inilah hal-hal yang tak jarang kami lakukan di kamar mandi tetapi nyatanya adalah godaan setan. 

1. Berlama-Lama di Dalam Kamar Mandi
Tidak sedikit diantara kami yang mungkin lama saat berada di kamar mandi.Konkret nya, ini adalah salah satu bentuk godaan yang dilakukan setan. Para ulama menyarankan supaya kami cepat keluar dari kamar mandi sebab tempat ini adalah basecampnya setan. Sebab WC serta seumpama adalah tempat kotor yang dihuni oleh syetan, maka sepantasnya seorang hamba meminta perlindungan terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala supaya ia tak ditimpa oleh kejelekan makhluk tersebut.

Tetapi yang mengherankan saat ini kamar mandi ditampilan sekeren mungkin serta membikin orang-orang betah berlama-lama berada di ruangan tersebut. Padahal tempat kotor, tempat membuang kotoran, tempat itulah tempat berkumpulnya setan.

2. Bernyanyi alias Mengatakan-Kata
Bernyanyi alias mengatakan-kata alias berkata nyatanya juga adalah gangguan setan.Konkret nya ulama sepakat apabila kegiatan ini hukumnya adalah makruh alias lakukanan yang sebaiknya tidak diperbuat. Apabila dibutuhkan tak mengapa, apabila tak maka meninggalkannya lebih utama.

"Tidak boleh dua orang keluar menuju tempat buang hajat dalam keadaan membuka aurat sambil berbicara, sebab Allah memurkai yang demikian itu." (HR. Abu Daud, Ahmad)

Tentu saja, sesuatu apabila telah dilarang agama, tentu setan bakal mencari tutorial bagaimana supaya manusia tetap meperbuat serta melanggarnya. 

3. Bermain-Main Air alias Sesuatu yang Lain
Tidak dipungkiri apabila kami tentu sering meperbuat ini. Dengan argumen supaya tubuh bersih maksimal, maka seseorang bakal berlama-lama di kamar mandinya.Konkret nya ini adalah bentuk gangguan yang diperbuat setan.Nir  hanya itu, apabila kamu serinf saat berada di kamar mandi mengangkat hp alias ipod, maka berhentilah mulai sekarang, sebab faktor tersebut adalah tipu daya setan. 

4. Membiarkan Baju yang Kotor Tergantung Dalam Kamar Mandi
Bahkan menggantung baju kotor di kamar mandi termasuk tipu daya setan. Dengan baju kotor yang menumpuk, maka sering bakal memunculkan penyakit serta berkembangbiaknya bakteri-bakteri yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Setan membikin kami menjadi malas memperhatikan kebersihan pakaian kita. Padahal hal-hal yang kotor sangat tak disukai Allah SWT.  Tetapi itulah yang sangat diharapkan setan, apabila kami menjalankannya artinya mereka berhasil membujuk rayu kita.

5. Membikin Manusia Lupa Membaca Doa Ketika Masuk Kamar Mandi
Apabila kamu selagi ini tak sempat membaca doa ketika bakal masuk ke kamar mandi, maka sebaiknya kamu ubahNorma  tersebut. Sebab sebetulnya faktor itu adalah salah satu godaan setan. Dengan tak berdoa terlebih dahulu, maka setan bakal gampang meperbuat bujuk rayu, padahal dengan Bismillah pandangan setan bakal tertutupi. Rasulullah SAW mengajarkan doa saat bakal masuk ke kamar mandi, diriwayatkan dari Anas ra, dirinya mengatakan: Ketika masuk kamar kecil (WC) Rasulullah Saw membaca doa (yang artinya), “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki serta setan perempuan”.

Dahulukan kaki kiri ketika hendak masuk kamar mandi serta dahulukan kaki kanan ketika hendak keluar. Serta jangan lupa bersuci.

6. Meperbuat Wudhu Sambil Tak Berpakaian
Nyatanya berwudhu dengan tanpa selehai benang juga adalah godaan yang diperbuat setan. Allah SWT menyukai hamba-Nya yang menutup aurat, jadi setan bakal senantiasa membikin manusia untuk melanggar apa yang disukai Allah tersebut. 

7. Mencoret-Coret Dinding Mandi
Entah apa yang dipikirkan, jadi sering baik di kamar mandi pribadi alias punAwam orang meperbuat perbuatan merusak keindahan. Ya ini adalah gangguan setan yang selayaknya kami hindari. Mencorat coret dinding hanya bakal membikin ruangan tersebut terkesan kotor. Inilah yang sangat disukai setan jadi telah sewajibnya kami menjauhi perbuatan tersebut. 

8. Merencanakan Kejahatan
Pernahkah kamu di dalam kamar mandi tiba-tiba mendapat ide yang kamu anggap sebagai pemikiran yang brilian? Ya, sering ide-ide terbukti kerap timbul dari bilik kecil ini, tetapi jangan salah terkadang ide-ide tersebut justru yang mengarah terhadap niat kurang baik. Jadi jangan hingga salah artikan faktor tersebut, sebab sebetulnya faktor itu adalah perbuatan setan. 

9. Meperbuat Faktor Asusila
Berlama-lama di kamar mandi berpotensi membikin seseorang meperbuat faktor asusila. Perbuatan ini adalah salah satu bentuk gangguan setan yang sebaiknya dihindari. Apabila tetap ngeyel mengikuti, maka sebetulnya kamu mengikut serta terjebak dalam bujuk rayu setan, serta alangkah tersanjungnya golongan ini ketika memperoleh pengikut untuk menemani mereka ke neraka. 

Sumber: Infoyunik,com